Iklan Kiri

5 Cara menyimpan Telur supaya Awet dan tidak cepat Busuk

Salah satu bahan kuliner yang tidak pernah absen pada program – program baik skala kecil maupun akbar adalah Telur. Terkhususnya Orang Indonesia pasti telah tidak asing lagi & wajar pada telinga mengingat bahan makanan ini dapat dikonsumsi sang siapa saja orang berekonomi rendah hingga dengan orang kaya sekalipun, selain itu bahan kuliner ini mampu dijadikan olahan kuliner yang lezat   & lezat   yg kaya akan gizi. Sangat cocok buat menjadi pilihan lauk pada famili.

Pada biasanya kebanyakan orang akan membeli telur secara sekaligus buat persedian atau stok pada rumah. Namun, tahu kah anda? Beberapa orang terdapat yg berfikir bahwa telur yg disimpan harus segera pada konsumsi atau diolah supaya tidak cepat busuk. Sebenarnya, Pada dasarnya telur bisa disimpan dalam jangka waktu yang usang. Hanya saja perlunya perhatian anda terhadap kelayakan telur itu sendiri, & mengamati apakah telur tadi masih mengandung nutrisi yg sama atau malah kebalikannya.


Nah, galat satu tips untuk menjaga kelayakan telur dan keawetannya adalah dengan memperhatikan bagaimana cara penyimpanan menurut telur itu sendiri. Sebab menyimpan telur dengan cara yang tidak sempurna justru malah akan merusaknya dan membuatnya tidak awet atau tahan lama  . Maka, selanjutnya muncul pertanyaan yaitu “Bagaimana cara menyimpan telur supaya tahan lama   & nutrisi di dalamnya tetap terjaga?” Anda bisa simak secara eksklusif Trik penyimpanan telur di bawah ini.

menyimpan telur





Cara Menyimpan Telur Supaya Awet & Tidak Cepat Busuk


1. Membeli Telur yang masih utuh & baru


Saat anda akan membeli telur, maka hal pertama yg perlu anda perhatikan merupakan pastikan bahwa telur dalam kedaan masih baru dan utuh, Apabila sanggup, lebih baik buat anda memahami lepas kadaluarsanya. Tetapi, apabila anda hanya membelinya di warung biasa atau di pasar & tidak adan lepas kadaluarsanya, sebaiknya anda menyimpan telur tadi tidak lebih menurut ketika satu bulan menggunakan metode penyimpanan yang  baik & sahih.

2. Mencuci telur Setelah Membeli


Proses pembersihan dalam telur yg baru dibeli ini bertujuan buat mampu menghindari bakteri salmonela yang bisa masuk ke dalam telur melalui pori –pori yang terdapat pada cangkang telur. Bakteri ini sanggup menyebabkan diare, kram perut dan juga demam. Jadi, jika anda berencana menyimpan telur pada waktu yang relatif lama   alangkah baiknya buat mencuci telur tersebut sampai bersih.

3. Menyimpan Telur di Karton Khusus


Ketika akan membeli telur di pasar swalayan, kita akan menerima karton yang bermanfaat buat bisa membungkus telur. Sebagai faktanya, Karton tadi tidak hanya bisa membungkus telur, Tetapi jua melindungi telur menurut banyak sekali guncangan benturan yg bisa menyebabkan banyak sekali keretakan. Menyimpan telur pada karton ini juga lebih baik dari dalam menyimpannya dalam sebuah plastik. Apabila tidak ada karton alternatif lainnya adalah dengan menempatkannya pada mangkuk atau wadah yang terbuka. Perlu diingat supaya tidak menyimpannya dalam wadah yg tertutup agar telur tidak cepat membusuk.

4. Menghindari penyimpanan Telur dalam Pintu Kulkas


Seperti yg kita ketahui, pintu kulkas dalam umumnya masih ada rak spesifik buat menyimpan telur. Walaupun begitu, bukan berarti tempat tersebut mampu kondusif & menciptakan telur bertahan lama  . Alangkah lebih baik lagi jikalau anda menyimpan telur tersebut di pada kulkas, karena posisi pada dalam kulkas akan menciptakan telur terkena hawa dingin yang membuatnya lebih awet & tahan lama  . Memang, penempatan pada rak tempat telur kulkas jua terkena hawa dinginnya, tetapi memahami kah anda? Suhu di dalam kulkas akan lebih stabil saat pintu di buka, sedangkan bahan kuliner atau minuman yang di letakkan di pintu kulkas akan tercemar dengan suhu ruangan, sehingga membuat suhu nya tidak stabil. Ini lah yg kemungkinan juga menciptakan telur tidak bertahan lama  .

5. Posisi dalam penyimpanan telur


Cara menciptakan telur awet dan tahan usang lainnya adalah dengan memperhatikan posisi telurnya, Cara ini tak jarang terabaikan sang kebanyakan orang. Sebagai liputan, posisi terbaik buat menyimpan telur merupakan bagian runcing telur diletakkan dalam bagian bawah. Mengapa? Hal ini berfungsi untuk bisa menjaga kantong udara yg masih ada di bagian tumpul tetap berada di permukaan. Mengingat, jika kantong udara berada di bawah maka akan menghambat kualitas telur.

0 Response to "5 Cara menyimpan Telur supaya Awet dan tidak cepat Busuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel