Iklan Kiri

5 Makanan khas Sunda yang Enak

Sunda merupakan salah  satu Suku yang ada di indonesia & tepatnya di daerah Jawa Barat. Selain memiliki ciri spesial   tersendiri, Bandung jua terdapat poly sekali masakan khas Sunda yang sanggup kita coba. Dari sekian banyak jenis makanan kita hanya akan mereview 10 Jenis yg paling Popular dan disukai banyak orang.



Salah satu cemilan yang lagi trending belakangan ini adalah Tahu Sumedang. Terlihat sederhana dan nir jauh tidak sinkron menggunakan tahu lainnya tetapi citarasa yang pada tawarkan cukup mengoda. Berdampingan dengan beberapa gorengan lainnya seperti sangar, gorengan tempe maka dapat dinikmati menggunakan sambel yang di racik secara spesifik.

Kita mengetahui orang sunda itu homogen rata wanitanya mempunyai wajah manis. Lebih lengkap lagi apabila pintar memasak lantaran bila buka usaha warung Masakan Sunda pasti laris. Selain bisa dijadikan ladang usaha kita jua bisa mengolahnya buat keluarga di tempat tinggal  . Memanjakan Suami & Anak tanpa wajib  membeli makanan keluar.



Selain kuliner kemarau terdapat pula yang berkuah seperti Soto Kuning Bogor. Penasaran jenis kuliner apa saja yang sebagai faforit saat ini anda sanggup melihatnya 10 daftar Masakan khas Sunda ini. Mungkin disini admin tidak mengembangkan Resep & cara mengolahnya tetapi sobat mampu mencarinya pada Google. Penasaran untuk mencobanya silahkan disimak apa saja kuliner Bandung yg Popular.

5 Makanan spesial   Sunda yg Enak


1. Seblak yg menjadi Faforit


Siapa yg tidak suka  Seblak yang menunjukkan rasa relatif nikmat. Ada beberapa campuran bahan yang relatif lezat   bila ditinjau. Buat ibu yg inggin mencoba membuatnya silahkan membaca artikel ini : Resep & cara menciptakan SEBLAK BANDUNG KUAH KUNING Segar.

2. Dodol Garur dengan aneka macam Rasa



Buat kalian yg sedang jalan jalan ke Bandung maka Dodol merupakan oleh sang yang paling cocok dibawa pergi. Selain rasa kenyalnya pula menyediakan banyak sekali macam varian rasa. Warna dan Bentuknya juga terdapat bermacam macam sehingga semakin membuat kita tertarik.

3. Tahu Sumedang salah  satu Gorengan Enak



Makan gorengan tidak lengkap jika nir ada cemilan yang satu ini. Bentuknya tidaklah besar  & dipotong potong persegi empat. Bisa dinikmati menggunakan lombok bijian ataupun sambal yang pedas. Harganya relatif murah & hampir sama menggunakan gorengan lainnya.

4. Empal Gentong seperti Soto & Gulai



Siapa yg tidak ngiler jika melihat kuliner kuah & terlihat terdapat daging didalamnya seperti Soto & Gulai. Empal Gentong yg dari berdasarkan bahan daging Sapi dicampur menggunakan Hati & Santan Kental. Rasanya jangan pada tanya lagi terlebih lagi kita rasakan dengan nasi hangat.

5. Ayam Bakakak yg Enak



Daging Ayam menjadi bahan makanan yang paling sering kita jumpai. Ada ayam Geprek, Ayam Gepuk, Ayam Kentucky hingga sop kuah ayam. Kali ini terdapat Ayam Bakakak yang pastinya super pedas. Sensainya bisa anda coba sendiri dengan mencari warung makan spesial   Sunda ini.

0 Response to "5 Makanan khas Sunda yang Enak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel