Iklan Kiri

Mau beli Laptop Bekas? Inilah 5 Tips Mudah Tak dibohongi Penjual

Barang bekas sebagai primadona bagi sebagian orang. Dengan budget yang terbatas, engkau  harus pintar dan jeli pada mencari barang bekas. Salah-keliru malah dapat barang yang 1/2 atau bahkan sudah rusak. Nyesel kan?



Sama misalnya tips menentukan smartphone bekas, sobat jua harus punya tips membeli laptop bekas. Biar nggak keburu menyesal, berikut 5 tips membeli laptop second agar engkau  nggak menyesal setelah membelinya:


1. Pilih Penjual Terpercaya & Responsif


Mencari laptop bekas memang lebih sulit & tricky dibanding memilih smartphone bekas. sobat wajib  lebih jeli pada menentukan penjual laptop bekas yang terpercaya dan punya track record yg mengagumkan. Melihat testimoni pembeli bisa jadi langkah awal engkau  guys.

Setelah sobat memilih penjual dan model laptop yg sobat cari, jangan lupa buat menanyakan ketersediaan barang yang sobat incar. Jangan lupa sebaiknya cari penjual yang responsif dalam membalas pesan & pertanyaan dari pembeli.


2. Cek Spesifikasi dan Harga Laptop


Sangat penting bagi engkau  untuk mengetahui spesifikasi & harga rata-homogen menurut laptop bekas yang hendak engkau  beli. Bandingkan spesifikasi dan harga yg sobat cari menggunakan pelukisan yang penjual sertakan pada penjualan laptop.

Jadilah pembeli yg pintar. Pilih penjual yg menulis pelukisan produk secara jelas, baik itu spesifikasi dan plus dan minus pada penjualan laptop bekas. Apabila sobat masih kurang paham, jangan ragu buat menanyakannya pada penjual.

3. Garansi & Lama Penggunaan


Tips beli laptop bekas berikutnya ialah memastikan garansi laptop yang mau sobat beli apakah masih berlaku atau tidak. Namun dengan punya garansi resmi, resikonya harga yang sobat bayar terkadang tidak tidak sama jauh dengan harga laptop dengan kondisi baru.

Dari sisi hardware, cek juga lama   penggunaan laptop bekas. Pilihlah laptop bekas menggunakan rentang pemakaian yang relatif singkat, misal dua hingga 4 bulan. Tanyakan juga penggunaan laptop sebelumnya, apakah hanya buat pemakaian wajar atau gaming & multimedia yang menguras kinerja ekstra.

4. Utamakan Cash On Delivery


sobat yang hendak mengecek langsung kondisi barang, utamakan opsi Cash On Delivery (COD) saat proses pembelian. Pilih lokasi janjian yang kondusif & dekat keramaian. Ajak pula teman engkau  yg lebih mengerti laptop supaya mudah pada melakukan pengecekan.

Tetapi buat engkau  yg telah konfiden menggunakan penjual & spesifikasi laptop, sobat bisa memilih opsi pembayaran yg lebih kondusif. Selain transfer bank, sobat pula bisa menggunakan rekening bersama alias rekber. Berikan catatan packing ekstra, agar paket engkau  kondusif saat proses ekspedisi.

5. Lakukan Pengecekan Kembali


Dengan melakukan Cash On Delivery, sobat bisa melakukan pengecekan secara langsung pada hadapan penjual. Cek syarat fisik misalnya layar, tombol, dan port, kelengkapan laptop, serta semua fitur pada laptop bekas berfungsi menggunakan semestinya.

Jika sobat menemukan potongan yang tidak sinkron dengan pelukisan yg diberikan, coba tanyakan dan diskusikan menggunakan penjual. Kalau memang kecacatan cukup parah dan tdk mampu dinegosiasikan, barang tidak perlu diterima & mampu engkau  batalkan.

0 Response to "Mau beli Laptop Bekas? Inilah 5 Tips Mudah Tak dibohongi Penjual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel