Iklan Kiri

5 Alasan Pentingnya Pendidikan



Banyak orang berfikir bahwa pendidikan itu krusial, tapi nir sedikit juga yang berfikir bahwa pendidikan itu tidak krusial. Apalagi bagi rakyat yang tinggal dipedesaan ataupun daerah terpencil, mereka menduga pendidikan itu nir penting. Bagi mereka, lebih baik bekerja daripada sekolah. Alasan utamanya telah niscaya sanggup ditebak, lantaran jika bekerja mereka sanggup mendapatkan uang, sedangkan sekolah hanyabuang-buang uang saja. Di tambah lagi menggunakan kondisi waktu ini yg sangat susah mencari pekerjaan. Maka menurut itu, sekarang saya akan membahas tentang pentingnya pendidikan.

Cekidot :-)

1.Memberikan pengetahuan


Efek pribadi dari sebuah pendidikan merupakan memberi pengetahuan. Pendidikan memberi kita banyak pengetahuan mengenai aneka macam hal dan segala sesuatu yang berhu ungan dengan dunia ini, pendidikan pula bisa menaruh pandangan bagi kehidupan. Membantu kita menciptakan sudut pandang kehidupan,dlsb.

2.Untuk karir / pekerjaan


apabila diatas tadi aku  mengungkapkan bahwa keliru satu alasan orang menganggap bahwa pendidikan itu kurang penting karena sekolah ataupun nir sekolah permanen susah cari kerja. Nah berdasarkan itu kita ubah pola fikir kita bahwa dengan berpendidikan kita akan mudah mendapat pekerjaan, tetap berusaha dan berfikir positif J

3.Membangun karakter


Kemabali lagi bahwa pendidikan itu sangat krusial bagi kita, karena tidak hanya memberi kita pengetahuan akan namun mengajarkan kita pada sopan santun dan hal- hal yang benar . Pendidikan memupuk kita menjadi individu dewasa ; individu yang mampu merencanakan masa depan & mengambil keputusan yang tepat pada hidup. Dan pendidikan yg baik akan menciptakan kita lebih manusiawi.

4.Memberikan kesadaran


Pendidikan menhapuskan pemikiran yang keliru pada benak kita, membantumemberikan citra yang kentara tentang hal-hal yang berada disekitar kita supaya nir kebingungan. Pendidikan mampu mengobarkan barah semangat dalam diri, semangat buat mencari hal-hal yang belum diketahui, semangat bertanya, semangat pada menjalani kehidupan. Maka pendidikan bisa memberi kesadaran bagi siapapun.

5.Membantu kemajuan bangsa


Meskipun nir terdaftar dalam 3 kebutuhan dasar manusia, pendidikan merupakan sama pentingnnya. Pendidikan dapat membantu kemajuan bangsa lantaran masa depan bangsa aman ditangan masyarakat yg berpendidikan. Pendidikan adalah krusial bagi pembangunan sosial dan pertumbuhan ekonomi bangsa.

artikel source : www.kompasiana.com/henyharyati

0 Response to "5 Alasan Pentingnya Pendidikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel