Iklan Kiri

Inilah 5 Alasan Mengapa Kita Harus Bekerja



Setelah lulus berdasarkan bangku sekolah atau kuliah, sebagai generasi belia kita wajib  menentukan arah jalan hayati. Apa yang akan kita lakukan selanjutnya, apakah pribadi Menikah? Meneruskan usaha orangtua? Membangun bisnis sendiri? Atau bekerja di perusahaan impian??

Apabila jawabannya adalah bekerja, mengapa? Ada banyak sekali alasan yang melatarbelakangi keputusan seorang untuk memilih bekerja di perusahaan yang sesuai dengan passion mereka.

Berikut ini merupakan 7 alasan mengapa kita wajib  bekerja & apa tujuannya.


1. Mencari Pendapatan

Tujuan bekerja yg bisa dibilang paling dasar adalah mencari pendapatan atau nafkah buat menjalani kehidupan yang layak. Ajukan nominal atau besaran gaji sesuai dengan kemampuan masing-masing. Sedangkan bagi perusahaan, berikan penawaran honor  sinkron menggunakan beban kerja yang akan dilakukan karyawan.

2. Mencari Pengalaman

Bagi beberapa orang, tujuan bekerja bagi mereka adalah mencari pengalaman. Mereka tidak serius dalam pendapatan sebagai akibatnya tidak segan buat meminta pekerjaan tambahan atau bersemangat dalam merampungkan tugas-tugas baru.

Pengalaman-pengalaman yang didapat di pada perusahaan juga dapat dipakai buat menunjang CV yg baik bagi karir mereka selanjutnya.

3 Bekerja Adalah Ibadah

Untuk karyawan yg mempunyai keyakinan bekerja adalah ibadah, mereka menduga bahwa apa yg dikerjakan dapat menaruh mereka pahala.

Dalam menjalankan pekerjaannya karyawan menggunakan tujuan ini akan berusaha supaya nir menyebabkan kerugian bagi orang lain atau berbuat curang. Ia pula akan berhati-hati pada bekerja supaya tidak menyebabkan dosa.

4. Mencari Modal Usaha

Ada karyawan yg bekerja hanya pada jangka ketika pendek. Pasalnya, beliau telah menetapkan diri akan berapa usang ia akan bertahan pada dalam perusahaan.

Tujuannya hanya satu yaitu mengumpulkan upah yang beliau terima & tahu sistem usaha dalam perusahaan sebagai bekal untuk modal usahanya.

Setelah itu dia akan segera resign dari perusahaan & membuka usaha sendiri berbekal kapital dan pemahaman bisnis yg sudah dipelajari.

5. Mencari Karir & Jabatan

Dalam bekerja ada karyawan yg berambisi pada mengejar peningkatan karir & jabatan. Pada umumnya orang bekerja mulai menurut level bawah dulu yaitu sebagai Staff, lalu meningkat menjadi posisi yang lebih baik di perusahaan.

Seiring berjalannya ketika, skill yg dimiliki pun semakin bertambah sebagai akibatnya karyawan bisa menerima agama menjadi Manajer yang mempunyai bawahan. Karyawan tadi umumnya akan berusaha lebih aktif & bekerja secara maksimal  supaya mendapatkan peningkatan karir dan jabatan.

artikel source : www.karyaone.co.id

0 Response to "Inilah 5 Alasan Mengapa Kita Harus Bekerja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel