Iklan Kiri

5 Fakta Bahwa Solo Traveling adalah Hal yang Mengasyikkan

Solo traveling merupakan salah satu hal yang mungkin harus anda coba lakukan paling tidak sekali di dalam hidup anda dan jika anda mencobanya, mungkin anda akan ketagihan untuk melakukan traveling solo ini. Mengapa? Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin akan membuat anda ketagihan melakukan liburan sendirian.


1 dapat keluar dari zona nyaman


Anda harus tahu mengapa melakukan solo traveling merupakan salah satu hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Solo traveling bukan hanya merupakan salah satu hal yang digunakan untuk melakukan rutinitas liburan dan untuk melakukan refreshing. Akan tetapi solo traveling bisa juga menjadi salah satu cara agar anda keluar dari zona nyaman anda. Contohnya ketika anda memiliki rasa takut terhadap ketinggian dan ingin mengatasinya, anda bisa melakukan liburan ke tempat-tempat yang menawarkan liburan di ketinggian, seperti contohnya budge jumping. Jika anda mengajak rekan anda, mungkin rekan anda yang akan menolak karena tidak memiliki visi yang sama dengan anda.

2 solo traveling bisa dilakukan kapan saja


Alasan lain mengapa solo traveling bisa menjadi salah satu hal yang menarik adalah karena anda bisa melakukannya kapan saja. Ketika anda melakukan traveling bersama dengan rekan anda, maka salah satu hal yang menyebalkan adalah anda perlu memastikan jadwal liburan anda dan rekan-rekan anda cocok dan tidak bentrok. Hal ini mungkin akan membuat anda menunggu terlalu lama. Jika anda melakukan solo traveling,maka anda bisa berangkat kapan saja anda inginkan. Liburan dengan solo traveling bisa langsung anda lakukan ketika anda mendapatkan tiket murah atau bisa juga saat anda mendapatkan cuti panjang.

3 cocok untuk siapa saja 


Solo traveling merupakan sebuah kegiatan yang tidak membutuhkan rekan, oleh karena itu, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat cocok untuk dilakukan siapa saja, mulai dari anda yang single, anda yang memiliki pasangan, anda yang memiliki sifat ekstrovert atau introvert semua bisa melakukan kegiatan liburan solo traveling ini dan mendapatkan manfaat yang besar dalam hidup anda.

4 solo traveling mengajarkan banyak hal pada diri anda


Berbeda dengan traveling secara berkelompok, traveling pribadi atau solo traveling dapat membantu anda untuk mengetahui skill bertahan apa saja yang anda miliki dan menambah beberapa skill baru pada diri anda. Ketika anda melakukan solo traveling, maka anda akan sadar bahwa anda di sebuah tempat sendirian. Jika anda datang ke daerah lain seperti pulau lain atau bahkan ke negara lain, anda akan dihadapkan dengan banyak tantangan, mulai dari tantangan bahasa, tantangan budaya dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan melakukan liburan solo traveling,maka anda bisa tahu apa saja yang menjadi masalah yang mungkin anda hadapi dan anda bisa mengetahui sebaik apa anda melampauinya. Di sini anda bisa belajar bertanggung jawab untuk diri anda sendiri. Hal inilah yang membuat solo traveling disebut sebagai salah satu kegiatan yang “life changing” bagi sebagian orang.


5 bertemu dengan banyak orang baru 


Selain membuat diri anda lebih nyaman dengan tantangan dan belajar banyak mengenai diri anda, solo traveling juga banyak diminati karena hal ini. Bertemu dengan banyak orang baru akan memberikan pandangan yang lebih luas bagi anda. Anda bisa menjadi lebih dewasa secara emosi dan juga secara pengambilan keputusan dengan banyaknya orang yang anda temui saat melakukan traveling sendiri.

Beda jika anda melakukan traveling dengan rekan anda karena saat traveling bersama grup anda akan lebih banyak menghabiskan waktu berbincang dengan orang-orang yang pada dasarnya ada dalam hidup anda. Jika anda melakukan solo traveling, maka anda waktu anda akan lebih banyak sendiri dan berinteraksi dengan “stranger”.

Solo traveling memang menarik dan memiliki banyak hal positif untuk pengembangan pribadi anda. Akan tetapi bukan berarti liburan bersama dengan grup rekan-rekan anda merupakan hal buruk. Bagi anda yang ingin mendapatkan memori yang berkesan, liburan bersama dengan rekan-rekan anda bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Akan tetapi jika anda ingin menjadi pribadi yang lebih baik sebagai manfaat dari kegiatan traveling anda, solo traveling adalah pilihan terbaik.

0 Response to "5 Fakta Bahwa Solo Traveling adalah Hal yang Mengasyikkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel