Iklan Kiri

5 Tips Agar Anda Jadi Traveller yang Cerdas untuk Pemula

Traveling bukan hanya sekedar datang ke sebuah tempat untuk menikmati keindahan tempat tersebut. Bagi sebagian orang traveling juga bisa digunakan untuk mencari sebuah pengalaman dan juga digunakan untuk hobi. Untuk bisa menikmati waktu traveling anda, maka pastikan anda mengetahui hal-hal esensial berikut ini.


1 Beli tas ukuran kecil 


Bagi anda yang seorang yang baru akan mulai traveling. Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah mengenai ukuran tas yang akan anda bawa. Ukuran tas yang akan digunakan untuk liburan sangat penting karena akan berhubungan dengan kenyamanan wisata anda. Ketika anda akan membeli tas atau koper, pastikan anda membeli tas dengan ukuran yang kecil saja. Biasanya ukuran yang lebih cocok untuk traveling adalah ukuran 35 liter hingga 40 liter.

Membeli koper dengan ukuran yang lebih kecil akan membantu anda untuk membawa barang-barang penting saja. Manusia biasanya memang memiliki tendensi untuk membawa lebih banyak barang untuk memenuhi space kosong. Hal ini menyebabkan banyak traveller yang berakhir membawa terlalu banyak barang yang kemudian tidak digunakan.

2 Lakukan packing dengan benar 


Ketika anda akan melakukan packing, pastikan anda melakukannya dengan tepat guna. Jika anda ini melakukan packing yang tepat guna, pastikan anda menulis benda-benda yang esensial untuk dibawa. Setelah itu, pilih ½ dari benda esensial yang sudah masuk ke dalam list tersebut dan kemudian masukkan pada koper anda. Selain untuk meringkas, teknik ini juga merupakan teknik yang tepat digunakan karena koper yang anda miliki merupakan koper dengan ukuran yang kecil. Jadi secara otomatis anda akan menghilangkan benda-benda yang anda rasa tidak terlalu dibutuhkan.

3 Traveling sendirian


Jika anda ingin menjadi seorang traveller yang cerdas, paling tidak anda perlu melakukan solo traveling paling tidak 1 kali sepanjang hidup anda. Dengan melakukan traveling sendirian anda bisa belajar banyak mengenai diri anda dan juga belajar bagaimana cara menjadi seorang yang lebih mandiri. Solo traveling akan mengajarkan anda mengenai cara menata diri dan juga cara untuk bicara dengan orang lain, membantu anda untuk mengatasi masalah yang tidak familier dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan melakukan solo traveling, anda bisa mengetahui sejauh dan sebaik apa kemampuan yang anda miliki dan memperbolehkan anda untuk melakukan apapun yang anda inginkan tanpa batasan dari rekan traveling anda. Anda tidak perlu takut dan ragu. Awalnya anda mungkin kereta api merasa tidak nyaman, akan tetapi anda juga akan merasa lebih banyak keuntungan dan rasa asyik yang mungkin akan anda alami jika mencobanya paling tidak sekali.

4 Jangan takut nyasar!


Salah satu hal yang paling ditakuti oleh seseorang ketika mereka melakukan solo traveling adalah hilang arah pada saat melakukan wisata. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir dengan hal ini. Malah jika bisa pastikan anda “nyasar” di tempat wisata anda. Ketika anda datang ke sebuah tempat, tujuan anda adalah melakukan eksplorasi di tempat tersebut bukan?

Dengan sengaja “nyasar” anda benar-benar bisa menikmati sebuah tepat dan mungkin bisa memberikan nilai tambah untuk kegiatan traveling anda. Jadi anda tidak melulu harus datang ke tempat yang direkomendasikan orang lain untuk bisa menikmati liburan anda ya, melakukan eksplorasi mandiri juga bisa membantu anda mendapatkan banyak hal menarik dan mengesankan.

5 pelajari kata-kata simpel dari bahasa lokal


Hal selanjutnya yang perlu anda perhatikan ketika anda akan melakukan traveling adalah dengan mencoba belajar beberapa kata simpel saat melakukan traveling ke negara atau ke daerah lain. Bahasa yang simpel ini contohnya adalah “halo“, “terimakasih”, “sampai jumpa", “berapa harganya”, dan “di mana letak kamar mandinya”. Dengan belajar beberapa bahasa simpel seperti ini anda membuat anda menjadi lebih menyatu dan terkesan mencoba. Mereka yang anda kunjungi akan merasa senang jika anda terkesan mencoba.

Demikian adalah 5 tips yang bisa kami berikan pada anda untuk memastikan anda menjadi traveler yang cerdas. Oh ya, satu lagi, ingat dimana bumi di pijak di situ langit di junjung ya! Jadi jangan ragu untuk mempelajari sejarah dan budaya di tempat yang anda kunjungi agar tidak menyebabkan masalah saat anda berada di sana.

0 Response to "5 Tips Agar Anda Jadi Traveller yang Cerdas untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel