Iklan Kiri

5 Tips Solo Travel yang Bermanfaat

Salah satu alasan melakukan solo travel adalah karena banyaknya manfaat yang bisa anda dapatkan saat menjadi seorang solo traveler. Contohnya adalah anda bisa lebih mengenal diri anda, membuka lebih banyak wawasan dan bertemu serta mengenal banyak orang baru. Untuk itu, agar anda bisa mencapai tujuan-tujuan dari solo traveling ini berikut ini adalah 5 hal yang bisa anda ikuti.


1 pelajari sejarah daerah tersebut


Sangat penting bagi anda untuk belajar mengenai sebuah daerah sebelum mengunjunginya. Hal ini sangat penting karena belanja mengenai daerah dan juga budaya mengenai daerah tersebut akan membantu anda untuk mendapatkan koneksi yang lebih dalam dengan masyarakat sekitar. Mengetahui budaya, sejarah dan juga perilaku akan membuat anda mengerti daerah tersebut dengan lebih dalam dan mengerti bagaimana bersikap dengan baik. Anda juga tidak akan kaget jika ada hal-hal baru yang mungkin akan terjadi pada anda.

Contohnya, ketika anda datang ke daerah timur Indonesia, maka anda mungkin akan di suguhi makanan dari bahan-bahan yang tidak biasa anda konsumsi, dengan mengetahuinya terlebih dahulu, maka anda bisa berekspektasi atau menghindari hal yang membuat anda kurang nyaman tersebut.

2 pelajari mengenai bahasa yang digunakan


Hal selanjutnya yang harus anda lakukan ketika anda ingin kegiatan solo traveling anda menjadi kegiatan yang bermanfaat adalah dengan mempelajari bahasa yang digunakan oleh masyarakat setempat. Sesungguhnya, anda tidak perlu belajar bahasa dengan mendalam. Anda hanya perlu mempelajari beberapa bahasa yang simpel seperti terima kasih, selamat pagi, dan juga kalimat-kalimat singkat yang biasa digunakan dalam percakapan. Orang lokal yang anda kunjungi akan merasa sangat senang dengan usaha anda untuk mencoba bahasa baru yang mereka gunakan.

3 jangan malu bertanya 


Solo traveling artinya anda liburan sendiri tidak bersama dengan teman-teman anda. Di sini anda akan dihadapkan pada banyak masalah seperti hilang arah atau mungkin ketinggalan transportasi. Ketika hal ini terjadi, maka hal yang perlu anda lakukan adalah bertanya. Jangan malu untuk bertanya pada orang-orang yang anda temui. Hal inilah yang membuat mempelajari bahasa yang digunakan oleh masyarakat setempat menjadi salah satu hal yang sangat penting.

Dengan bertanya pada orang-orang sekitar juga akan membantu anda untuk menikmati percakapan dengan banyak orang baru. Hal ini akan membantu anda untuk mendapatkan kenalan baru dan mungkin pengalaman baru.

4 jangan bersikap “anda tahu segalanya”


Kesederhanaan adalah salah satu hal yang penting dilakukan saat anda akan melakukan kegiatan solo traveling. Selain akan membuat orang di sekitar anda nyaman untuk berkomunikasi dengan anda, sikap yang sederhana juga akan membantu anda lebih mudah untuk terkoneksi dengan segala kalangan dari tempat yang akan anda kunjungi.

Bukan hanya sikap anda yang perlu dijaga akan tetapi juga penampilan anda. Jangan pernah menggunakan pakaian yang terlalu mencolok, seperti menggunakan perhiasan dan juga menggunakan perlengkapan elektronik yang mahal. Hal ini akan membuat anda menjadi pusat perhatian dan mungkin membuat anda menjadi sasaran kejahatan.

5 datangi coffee shop lokal


Salah satu hal lainnya yang perlu dilakukan untuk membuat kegiatan solo traveling anda menjadi lebih bermakna adalah datang ke coffee shop lokal yang independen. Ya, jika anda ingin melakukan liburan secara mandiri, maka jangan datang ke coffee shop yang umum seperti Starbuck. Di sana anda tidak akan menemukan kehangatan yang anda butuhkan sebagai seorang solo traveller. Dengan mengunjungi tempat seperti ini anda mungkin akan bertemu dengan banyak orang lokal dan memulai perbincangan yang bermanfaat untuk diri dan perjalanan anda.

Selain beberapa tips di atas, masih ada banyak tips lagi yang mungkin anda butuhkan untuk mendapatkan kegiatan solo traveling yang mengesankan dan bermanfaat untuk diri anda. Yang paling penting, ketika anda melakukan kegiatan solo traveling pastikan anda tidak terburu-buru dengan waktu anda. Ambil waktu anda, duduk dan nikmati sekeliling anda. Dengan begitu anda bisa lebih menikmati diri anda dan juga tempat yang anda kunjungi. Hal ini merupakan hal utama yang menjadi tujuan melakukan solo traveling.

0 Response to "5 Tips Solo Travel yang Bermanfaat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel